Breaking

Jumat, 22 November 2019

Billy Mambrasar, Milenial Papua Staf Khusus Jokowi

Billy Mambrasar, Milenial Papua Staf Khusus Jokowi

Gracia Billy Mambrasar merupakan salah satu anak muda yang ditunjuk menjadi stafsus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai anak Papua, Billy mengajak Jokowi membangun Indonesia dari Papua.
.
"Saya berkomitmen ke Pak Presiden, 'Pak, mari kita bangun Indonesia dari Papua.' Selama ini membangun Papua dari Indonesia, sekarang membangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kita usung," kata Billy di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).
.
Billy memiliki pengalaman melatih anak muda Papua menjadi pengusaha. Pengalaman inilah yang akan ia bawa untuk membantu pemerintahan Jokowi.
.
"Saya sudah bekerja 9 tahun fokus di daerah-daerah terluar untuk melatih anak-anak muda untuk menjadi entrepreneur, dan saya akan membawa pengalaman saya untuk membantu presiden dan pemerintah Indonesia untuk menjangkau daerah terluar secara digital dan mengurangi digital divide," kata Billy.
.
Billy juga terlibat dalam rencana pembangunan Creative and Innovation Hub atau Silicon Valley-nya Indonesia di Papua.
.
“Kami, 23 pemuda dari tujuh wilayah adat dari Papua dan Papua Barat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 11 September 2019 lalu. Kemudian ditanya bagaimana bisa meningatkan peran pemuda dalam pembangunan?” ungkap Billy.
.
“Saya menjawab bagaimana kalau membuat Creative and Innovation Hub seperti di luar negeri, seperti Silicon Valley, seperti Space kalau di National University of Singapore seperti the Hanger tempat dimana para pemuda berkumpul bertukar pikiran untuk berionovasi,” jelasnya.
.
Kini Putra asli Papua, Gracia Billy Mambrasar diangkat menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantunya menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan. Billy milenial berusia 31 tahun.
.
Jokowi berharap Billy berperan serta memberikan input berupa gagasan, inovasi dan ide agar Indonesia dan tanah Papua khususnya bergerak menuju kemajuan.
.
"Billy adalah talenta hebat tanah Papua yang kita harapkan berkontribusi dengan gagasan-gagasan inofatif dalam membangun tanah Papua," kata Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis 21 November 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar