Breaking

Jumat, 27 Desember 2019

Dokter TNI di Papua Gelar Pengobatan Gratis dengan Cara Unik

Dokter TNI di Papua Gelar Pengobatan Gratis dengan Cara Unik

Ada hal unik terlihat saat Tim Kesehatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Yonif MR 411/Pdw Kostrad, memberikan pengobatan. Tim ini memberikan pengobatan keliling gratis kepada masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG yang terletak di Kampung Tanas dan Bupul, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua.
.
Ternyata dalam rangka menyambut Natal 2019, para personel TNI yang dipimpin oleh dokter satuan tugas, Lettu Ckm dr. M. Akbar itu berpakaian unik ala Santa Claus. Pelayanan kesehatan sengaja dilaksanakan pada perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini.
.
“Kami memang membuat kegiatan-kegiatan yang berbeda dari biasanya,” kata Komandan Satuan Tugas, Mayor Inf Rizky Aditya. Selain memberikan pengamanan, Satgas TNI juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bertemakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
.
“Salah satunya menggelar pengobatan keliling gratis dengan menggunakan pakaian yang bertemakan Natal yaitu baju ala Santa Claus,” ungkapnya. 
.
dr. M. Akbar mengatakan  pengobatan keliling berpakaian unik Santa Claus, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga untuk menghibur dan memberikan suasana Hari Natal yang berbeda kepada masyarakat.
.
Dalam kesempatan itu, Satgas juga membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak di Kampung Tanas dan Bupul. Karena itu, mereka pun antusias dan terhibur dengan kedatangan Tim Santa Claus dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad.
.
Salah seorang warga Kampung Tanas, Bapak Markus (53) mengucapkan banyak terima kasih dan sangat menyambut baik kegiatan dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam menyambut Hari Natal ini.
.
“Saya kaget karena baru pertama kali saya lihat Bapak Santa jadi dokter, biasanya Bapak Santa hanya membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak saja. Tapi kali ini berbeda ternyata Bapak Santa jadi dokter datang memeriksa kita semua,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar