Breaking

Minggu, 29 Desember 2019

Duka Papua Adalah Duka Kita Semua

Duka Papua Adalah Duka Kita Semua

Sungguh ironis memang. Pemerintah selaku otoritas utama dalam sebuah negara menginginkan situasi aman dan nyaman di Papua. Seperti konflik dari kelompok separatis yang masih menghantui warga Papua. Namun, pemerintah daerah Papua ingin agar pasukan TNI dan Polri yang berjaga disana ditarik keluar dari Nduga.

Kita sebagai warga negara yang baik harus tahu tanggungjawab pemerintah terhadap bangsanya agar merasa aman dan nyaman, namun di sisi lain diberitakan banyak masyarakat Nduga lari ke hutan karena adanya penembakan terhadap masyarakat oleh kelompok separatis.

Sungguh hal ini sangat dilema, kami secara pribadi sesungguhnya menginginkan banyak komunikasi maupun diskusi antara masyarakat dan pemerintah pusat serta pemerintah daerah untuk menempuh langkah yang terbaik.

Konflik di Papua tentunya harus segera di selesaikan, karena sangat mengganggu stabilitas keamanan, bukan melihat siapa yang benar dan salah, seharusnya kita berkumpul dan  berkomunikasi, berdiskusi dan menjalin kesepakatan bersama bagaimana agar situasi di Nduga Papua bisa aman kembali.

Kita cinta Papua, Papua adalah bagian dari Indonesia yang harus disejahterakan. Keadilan sosial di Papua adalah tanggungjawab pemerintah khususnya. Demikian pula kasus separatis di Papua memang harus dibersihkan. Tak bisa dibiarkan begitu saja karena itu sangat mengancam keutuhan bangsa.

Agar pertumbuhan ekonomi di Papua semakin baik, Pemerintah akan terus memperhatikan Papua sebagaimana misi pemerintahan Jokowi. jangan lagi ada konflik, karena duka Papua adalah duka kita bangsa Indonesia, karena mereka berhak mendapatkan rasa aman, nyaman dan berkeadilan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar