Breaking

Jumat, 20 Desember 2019

Inovasi Mahasiswa Manokwari Laris Manis di Jambore Petani Millenial 2019

Inovasi Mahasiswa Manokwari Laris Manis di Jambore Petani Millenial 2019

Tak disangka, stand Polbangtan Manokwari paling banyak dikunjungi, produk yang ditawarkan mulai dari obat herbal, bahan makanan olahan hingga minuman isotonik.
.
Dari berbagai produk yang ditawarkan itu, minuman isotonik kayu akway paking banyak diburu para pengunjung. Selain namanya yang tak asing, produk ini diketahui memikili ragam manfaat. Salah satunya meningkatkan stamina.
.
Kegiatan Temu Kewirausahaan Millenial Nasional “The East 1st  2019” di Polbangtan Manokwari digelar pameran hasil-hasil inovasi kelompok penumbuhan wirausaha muda pertanian (PWMP) selama 3 hari yakni 5-7 Desember 2019 di halaman Polbangtan Manokwari.
.
Kelompok PWMP ini, diakui ketua Panitia penyelenggaraan kegiatan, Ir. Carolina Diana Mual, M.P bahwa, tidak hanya diramaikan kelompok PWMP asal Manokwari, namun juga dari Bogor, Goa, Kupang dan Medan.
.
Kata Carolina, selain kelompok PWMP yang memamerkan hasil-hasil inovasinya mulai dari olahan makanan lokal hingga usaha-usaha millennial, peserta juga dari UPT kementan yang tersebar di Papua Barat, Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP), Karantina hewan dan tumbuhan, Balai Penyuluhan Pertanian Prafi, Penyuluhan Pertanian Prafi Manokwari, Bulog dan beberapa sponsor kegiatan.
.
Sebelumnya Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menampilkan produk unggulan Isotonik Akway pada Jambore Millenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian tahun 2019 di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat, (18/10/2019).
.
Carolina mengatakan warga yang hadir dalam agenda nasional itu, ramai mendatangi stand Polbangtan Manokwari untuk membeli produk Isotonic Akway, bahkan sebelum pameran dimulai.
.
“Kita memang ada jual 3 bentuk, ada yang bentuk ekstrak, botol besar, botol sedang dan yang langsung minum, botol kecil. Banyak yang minat, pameran kita belum mulai sudah habis barangnya,” kata Carolina.
.
Ini menunjukkan bahwa produk lokal hasil inovasi milenial Papua mampu bersaing dengan produk inovasi dari daerah lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar