Breaking

Jumat, 13 Desember 2019

Kami Cinta Papua Dan Papua Adalah Indonesia

Kami Cinta Papua Dan Papua Adalah Indonesia

Pembangunan infrastruktur yang masif dilakukan selama lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tanah Papua kini sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. Tak hanya pembangunan, Pemerintah juga mengeluarkan banyak reguluasi diantaranya membuat program BBM Satu Harga agar masyarakat di Bumi Cendrawasih itu dapat membeli BBM yang sama seperti di daerah-daerah lain di Indonesia.

Pemerintah melalui PLN juga turut menerangi Papua dengan program Papua Terang. Sehingga anak-anak di bagian wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) dapat merasakan kemudahan energi listrik yang tentu berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

Kemajuan tersebut seharusnya diapresiasi oleh setiap putra-putri Papua. Sebagai bentuk apresiasi diantaranya tidak turut terprovokasi oleh ajakan pihak luar maupun asing yang ingin memisahkan Papua dari NKRI.

Sebagai wujud kecintaan rakyat Indonesia, sejumlah generasi muda dan orang tua dari berbagai elemen dan budaya turut menyamapiakan kecintaannya terhadap Papua. Mahasiswa dari King Saud university, Arab Saudi, Muhammad Adnan menyampaikan pulau Papua bagian dari bangsa Indonesia NKRI, “Saya cinta Papua, cinta Indonesia.”

Sementara mahasiswi dari universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Laiyana Izzatin mengatakan bahwa Papua tetap menjadi bagian dari Indonesia. Dari belahan wilayah di Indonesia juga tak mau ketinggalan menyuarakan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI. Mereka diantaranya dari Jawa, Medan, Lombok, Jakarta, Mandar, dll.

Saya orang Indonesia cinta Papua, saya Jawa saya cinta Papua, kita bersaudara kita cinta Indonesia. Papua adalah bagian sah dari Indonesia yang tak bisa diganggu gugat. Meskipun berbeda-beda, namun tetap bersaudara dan satu dalam Indonesia.

Semua masyarakat dari berbagai suku dan agama serta daerah meyakini Papua adalah bagian dari Indonesia. Papua milik Indonesia dan Orang Papua saudara sebangsa dalam NKRI. Karena Papua milik Indonesia.

Papua pun memiliki keindahan alam, etnik dan budaya serta kekayaan flora dan fauna. Oleh karena itu, sudah sepantasnya warga asing mengakui dan meyakini bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia. Di tengah pesatnya kemajuan Papua, justru ada saja pihak-pihak yang ingin merusaknya dengan berbagai cara. Mulai dari hoaks, menciptakan opini sesat di masyarakat.

Oleh karena itu, seluruh pihak termasuk warga asli Papua harus mendukung Papua menjadi bagian tak terpisahkan dari NKRI serta menolak asing yang bersama-sama dengan kelompok separatis. Papua sudah jauh berkembang serta maju di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar