Breaking

Selasa, 31 Desember 2019

KKB Kembali Hadang TNI Di Perbatasan PNG

KKB Kembali Hadang TNI Di Perbatasan PNG

Indonesia kembali berduka, Saat TNI bersama 8 rekannya yang bertugas di Pos Bewan Baru tengah dalam perjalanan mengambil logistik di Pos Kali Asih dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam, di tengah perjalanan mereka dihadang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga merupakan kelompok Jefrizon Pagawak.

Akibatnya, seorang prajurit TNI bernama Serda Miftachur Rohmat terkena luka tembak pada bahu kiri depan dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara, rekannya Prada Juwandhy Ramadhan terkena luka tembak (rekoset) pada pelipis kanan dan pinggang kiri selamat.

Usai kejadian yang terjadi pada Selasa (30/12/2019) sekitar pukul 10.30 WIT, aparat TNI melakukan pengejaran dan memperketat penjagaan di perbatasan RI-Papua Nugini ( PNG).

"Kodam XVII/Cenderawasih langsung memerintahkan anggota pos yang lain yang berada disekitar Pos Bewan Baru untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut dan menutup akses-akses pelarian yang mungkin akan digunakan oleh kelompok tersebut ke Negara Tetangga PNG," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto, di Jayapura, Senin (30/12/2019).

Kodam XVII/Cenderawasih juga telah berkoordinasi dengan Konsulat RI yang ada di PNG guna mengambil langkah diplomatik untuk penanganan kasus tersebut. Demikian juga untuk pos-pos Pamtas sepanjang RI-PNG telah diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan guna mengantisipasi aksi-aksi lanjutan dari KKB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar