Breaking

Jumat, 13 Desember 2019

Kolaborasi SMK dan industri perhotelan diharapkan tingkatkan SDM Papua

Kolaborasi SMK dan industri perhotelan diharapkan tingkatkan SDM Papua

Dinas Pendidikan Provinsi Papua Bidang SMK bekerjasama dengan industri perhotelan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional dari Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Papua.
.
Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Yulianus Kuayo mengatakan sebagai lembaga pendidikan formal  mengatakan, kerjasama ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak utamanya lulusan dari wilayah adat.
.
“Langkah-langkah strategis terus di ambil oleh dinas Pendidikan Provinsi Papua dalam rangka mempersiapkan generasi Papua yang maju, Mandiri dan sejahtera,” katanya, Rabu (4/12/2019).
.
Ia menambahkan, sebagai wujud implementasi dari instruksi presiden nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi maka bidang SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Papua akan terus melakukan gerakan revitalisasi guna menciptakan SDM Papua yang maju, mandiri dan sejahtera.
.
Sementara itu, Carya, selaku wakil ketua perhimpunan hotel dan restoran Papua sekaligus eksekutif assisten manajer Grand Abe Hotel Jayapura berharap, sinergitas yang terbangun antara SMK dan industri bisa memunculkan SDM yang profesional.
.
“SDM perhotelan yang profesional selama ini sudah didapatkan di Papua diharapkan melalui ini dapat mempersiapkan mereka agar bisa bersaing dengan tenaga industri perhotelan lainnya,” kata Carya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar