Breaking

Sabtu, 28 Desember 2019

Mahfud MD Lakukan Pendekatan Komprehensif Untuk Konflik Di Papua

Mahfud MD Lakukan Pendekatan Komprehensif Untuk Konflik Di Papua

Untuk meyelesaikan permasalahan di Papua, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah tidak hanya melakukan pendekatan keamanan semata untuk meredakan konflik di Papua.

Mahfud menegaskan, pendekatan secara komprehensif yang meliputi aspek sosial, kebudayaan, ekonomi, pendidikan, hukum hingga keamanan akan dilakukan untuk menyelesaikan persoalan di Bumi Cendrawasih tersebut.

"Disitu kita juga melakukan penekanan yang disampaikan oleh Presiden. Pemerintah akan menelakukan pendekatannya komprehensif, ekonomi, kebudayaan, pendidikan, hukum akan lebih disinergikan," ujar Mahfud dalam jumpa pers "Refleksi Akhir Tahun" di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Kendati demikian, Mahfud memastikan pendekatan keamanan akan terus dilakukan meskipun diselingi oleh pendekatan lainnya. Khusus untuk merespons gerakan separatis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pemerintah dan aparat memang harus melakukan pendekatan keamanan.

"Yang separatis dihadapi sebagai separatis kan gitu. Kan konyol sebuah negara lalu tidak melakukan pendekatan keamanan. Seaman apapun sebuah negara pasti ada aparat keamanan," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar