Breaking

Sabtu, 21 Desember 2019

Pelayanan RSUD Jayapura Ditingkatkan

Pelayanan RSUD Jayapura Ditingkatkan

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura dinilai sudah waktunya untuk ditingkatkan. Tak hanya itu, sisi akreditasi sesuai dengan standar nasional, visi dan misi, program, sarana maupun prasarana, sumber daya manusia (SDM) serta alat kesehatan yang ada, wajib ditingkatkan.
.
Untuk mewujudkannya, RSUD Jayapura pun mengundang tim akreditasi rumah sakit dari Kementerian Kesehatan RI, guna melakukan akreditasi versi Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), pada Senin (16/12/2019). Dimana, penilaian Akreditas SNARS tersebut mulai pada 16-20 Desember 2019.
.
“Sebab RSUD Jayapura ini dulu pernah menjadi yang terbaik di kawasan Pasifik pada 1960. Namun kini rumah sakit ini, kini pelayanannya semakin menurun dan banyak mendapat keluhan dari masyarakat”.
.
“Makanya, RSUD Jayapura yang dulu jadi rumah sakit kebanggaan pemerintah provinsi dan masyarakat Papua harus kembali ditingkatkan menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur , Aloysius Giyai kepada wartawan diruang kerjanya, siang tadi, usai tatap muka dengan tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
.
Menurut dia, sejak dipercayakan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) pada 2017 lalu, RSUD Jayapura sudah mengupayakan peningkatan akreditasi menjadi Madya atau bintang tiga. Kemudian, ketika dirinya dipercayakan lagi menjadi Plt pada tahun ini, dirinya melanjutkan program tersebut dan mendorong agar RSUD Jayapura meraih akreditasi paripurna bintang bima.
.
“Memang saya tidak berharap sampai bintang lima, tapi minimal kita bisa tahu apa yang masih kurang, sehingga kedepan akan perbaiki. Makanya, saya mengundang tim KARS dari Jakarta ke Jayapura untuk menilai kami di rumah sakit ini,” ucap dia.
.
Pada kesempatan itu, dia memastikan RSUD Jayapura saat ini telah memiliki SDM dan peralatan kesehatan yang memadai. Hanya saja, masalah utamanya ada pada sistem pelayanan kesehatan. “Oleh karena itu, supaya terwujud kesehatan masyarakat yang optimal dan mencapai tujuan pembangunan kesehatan, kita ingin merubah pelayanan dan sistem di rumah sakit ini”.
.
“Diantaranya dengan perbaikan mutu sampai dengan peningkatan pelayanan kesehatan yang dilakukan secara berkesinambungan. Dengan begitu kita harap, RSUD Jayapura bisa menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di masa depan,” harap ia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar