Breaking

Kamis, 19 Desember 2019

Tahun 2020 Pemprov Papua Barat Prioritaskan Semua Bidang

Tahun 2020 Pemprov Papua Barat Prioritaskan Semua Bidang

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, realisasi pendapat asli daerah tahun depan ditargetkan mencapai RP 512 miliar lebih, diantaranya bersumber dari sektor pajak, retribusi, pengelolaan kekayaan daerah serta lain-lain PAD. Pemerintah Provinsi Papua Barat memproyeksikan pendapatan daerah pada tahun 2020 mencapai Rp 9,2 triliun.

''Lalu dari dana perimbangan pemerintah pusat sebesar RP 4,3 triliun. Berupa dana bagi hasil, dana alokasi umum serta dana alokasi khusus,'' kata Gubernur.

Pendapatan lain yang masuk ke Papua Barat berupa pendapatan hibah, dana Otsus, dana tambahan infrastruktur Otsus serta insentif. Dan total lain-lain pendapatan yang diterima Pemprov Papua Barat tahun depan diproyeksikan mencapai Rp 4,3 triliun.

Dan kali ini sang Gubernur optimis pembahasan RAPBD Papua Barat bisa tuntas dan disahkan DPRD sebelum 31 Desember 2019. Dan untuk program tahun 2020 semua bidang akan diprioritaskan yaitu bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, dan pariwisata, semua saling berhubungan.

Harapan Gubernur adalah serapan anggaran tahun 2020 bisa lebih maksimal, sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan yang berlangsung di daerah ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar