Breaking

Jumat, 17 Januari 2020

Dongkrak UMKM Mama Papua Pada Tiga Event Besar 2020 di Mimika

Dongkrak UMKM Mama Papua Pada Tiga Event Besar 2020 di Mimika

Iwan Anwar (Ketua sementara DPRD Mimika) mengatakan Pemerintah Kabupaten Mimika diminta memfasilitasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) milik mama-mama Papua pada pelaksanaan Pesparawi, PON XX dan Kongres Sinode Kingmi di Tahun 2020.
.
Tiga event besar ini merupakan momen untuk memperkenalkan produk UMKM yang berkaitan dengan kearifan lokal Mimika, seperti Noken, ukiran kayu dan seni lainnya dari masyarakat asli Suku Amungme dan Kamoro. “Dengan begitu, bisa mengangkat nilai budaya dan tradisi kita ke kanca nasional,” katanya.
.
Untuk itu, selain Pemerintah Kabupaten diminta untuk persiapkan pengembangan tersebut, mama-mama Papua pelaku UMKM juga diminta untuk menyiapkan diri dan juga produk-produknya untuk dipromosikan nanti. “Kalau bisa Pemkab juga siapkan pusat seni di tempat tertentu agar tamu-tamu yang datang bisa langsung fokus untuk membeli oleh-oleh,” kata Iwan.
.
DPRD Mimika mendukung penuh upaya dan langkah-langkah pemerintah dalam menyiapkan sarana prasarana untuk memberikan keamanan dan juga kenyamanan bagi seluruh tamu pada pelaksanaan tiga event besar tersebut.

“Diharapkan semua pihak yang dipercayai dalam pelaksanaan tiga agenda itu, harus menjalakannya dengan penuh tanggungjawab. Sebab, jika gagal maka akan mempengaruhi nama baik Mimika,” kata Iwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar