Breaking

Senin, 20 Januari 2020

Festival Seni Budaya Suku Doreri Papua

Festival Seni Budaya Suku Doreri Papua

Pra perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-165, Tahun 2020 di Manokwari, Keluarga Besar Suku Doreri, akan mengelar festival budaya. Festival budaya tersebut akan diselenggarakan di Pulau Lemon Distrik Manokwari Timur Papua Barat.
.
Festival budaya yang diwacanakan ini tidak hanya melibatkan budaya Papua, tetapi juga budaya adat Suku Nusantara yang berdomisili di Manokwari. Berbagai suku Nusantara juga dilibatkan dalam festival tersebut. Oleh kaena itu, pihaknya saat ini sudah membuka pendaftaran bagi suku-suku lainnya, yang ingin terlibat dalam festival budaya.
.
Kepala Suku Doreri Manokwari Gaad Hendrik Rumfabe mengatakan kegiatan festival budaya, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Perkebaran Injil ke-165 yang jatuh pada 5 Februari 2020 di Mansinam Manokwari.
.
Dia mengatakan, festival Seni Budaya tersebut akan dilaksanakan pada 31 Januari 2020. "Kami suku Doreri akan mengelar kegiatan festival seni budaya, lomba mancing juga lomba frakmen. Festival seni budaya akan dilaksanakan di Pulau Lemon Manokwari tanggal 31 Januari,” ungkapnya.
.
Kemudian setelah itu dilanjutkan lomba mancing di tanggal 3 Februari dan frakmen di tanggal 5 Februari 2020.  “Sedangkan lomba macing serta lomba frakmen, akan dilaksanakan tanggal 5 Februari 2020," ungkap Gaad Hendrik.
.
“Untuk lomba mancing terbuka untuk umum dengan lokasi antara Pulau Mansinam dan Pulau Lemon,” ujarnya. Pendaftaran untuk kategori lomba ini mulai Senin (20/1/2020) besok. Syaratnya akan disampaikan kemudian.
.
Sementara pada lomba frakmen nanti akan menceritakan pendaratan Ottow dan Glaiser saat membawa masuk Injil di Pulau Mansinam 5 Februari 1858 silam lalu. “Untuk lomba frakmen kita juga akan berkoordinasi bersama panitia HUT Mansinam,” terangnya.
.
Dia berharap bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan festival silahkan hadir tanggal 31 Januari 2020 di Pulau Lemon. Nantinya, festival ini juga menghadirkan musisi lokal Sandi Betay yang akan menyayikan lagu -lagu bernuansa rohani.
.
Sebagai Kepala Suku Doreri Manokwari, Gaad Hendrik Rumfabe berharap semua pihak memberikan dukunngan. “Program ini akan tetap berlanjut. Sehingga Kami meminta semua pihak dapat mendukung seluruh program yang dilaksanakan oleh Suku Doreri ini,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar