Breaking

Rabu, 29 Januari 2020

KKB Ternyata Menganiaya Warga Sipil

KKB Ternyata Menganiaya Warga Sipil

Selain menyerang aparat TNI-Polri dengan membabi buta, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Jupara, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, ternyata sempat menganiaya masyarakat sipil.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan ada dugaan KKB juga menganiaya masyarakat sipil. Waterpauw mengatakan saat ini aparat berusaha mengevakuasi warga di lokasi. Dia mengatakan informasi lebih lengkap akan disampaikan setelah proses evakuasi selesai.

"Ada yang kerja di perusahaan itu, kita sedang evakuasi, nanti kepastiannya akan saya berikan laporan setelah evakuasi, itu jauh dari ibu kota Paniai ke Sugapa itu agak jauh, kecamatannya terpencil dan tidak ada hubungan komunikasi," ujarnya.

Aparat gabungan terus mendapatkan serangan dari KKB pimpinan Lekakak Telenggen, mereka terus menunjukkan eksistensinya. Sebelumnya, seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI-Polri.

"Dari kontak senjata ini, 1 dari kelompok KKB yang dipimpin Lekakak Telenggen meninggal dunia dan 1 orang lagi diserahkan oleh masyarakat ke pihak keamanan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra.

Asep mengatakan hingga kini situasi di Papua masih kondusif pasca-baku tembak itu. Aparat gabungan TNI-Polri juga masih melakukan pengejaran terjaga KKB pimpinan Lekakak Telenggen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar