Breaking

Rabu, 08 Januari 2020

Pasca Kerusuhan, Situasi Keamanan di Intan Jaya Kondusif

Pasca Kerusuhan, Situasi Keamanan di Intan Jaya Kondusif

Polda Papua memastikan saat ini kondisi keamanan di Kabupaten Intan Jaya dalam situasi kondusif dan warga bisa melakukan aktivitasnya dengan tenang. Hal ini dipastikan menyusul terjadinya kontak senjata menjelang Natal 2019 lalu antara aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Situasi Intan Jaya kondusif. Saya sudah konfirmasi ke Kapolres, tidak ada kontak senjata," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Selasa (7/1/2020).

Meski begitu, aparat keamanan di Intan Jaya selalu dalam keadaan siap untuk mengantisipasi segala ancaman keamanan yang mungkin terjadi. Ia juga meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar tentang gangguan keamanan di Intan Jaya, karena KKB selalu saja membuat berita bohong untuk menteror warga.

Diberitakan sebelumnya, dalam kontak senjata di Intan Jaya terjadi pada 17 Desember 2019 lalu, bahwa dua prajurit TNI gugur. Mereka adalah Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky. Kemudian, pada 19 Desember 2019, kontak senjata kembali terjadi di Distrik Ugimba, yang mengakibatkan tiga prajurit TNI mengalami luka tembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar