Breaking

Jumat, 31 Januari 2020

Pemprov Papua kirim 70 ton beras Merauke ke PNG

Pemprov Papua kirim 70 ton beras Merauke ke PNG

Pemerintah Provinsi Papua akan mengirim 70 ton beras dari Merauke ke Madang, Papua Nugini (PNG). 70 ton beras itu diharapkan tiba di Jayapura bulan depan (Februari) dan selanjutnya dikirim ke Madang melalui laut.
.
Saat ini beras tersebut sudah dalam perjalanan dari Merauke dengan menggunakan kapal, kata Kepala Biro Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri Pemprov Papua Suzana Wanggai kepada Antara di Jayapura, Rabu.
.
Memang perjalanan dari Merauke cukup lama karena harus ke Sorong terlebih dahulu baru ke Jayapura. Nanti di Jayapura, beras-beras tersebut akan dikirim dengan menggunakan kapal yang sudah disiapkan dan seluruhnya ditujukan ke Madang.
.
Suzana Wanggai mengatakan beras-beras tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Papua untuk dua provinsi di PNG yaitu Madang dan New Britania, sekaligus memperkenalkan beras produksi Merauke.
.
“Mudah-mudahan ke depan beras asal Merauke bisa tembus di pasar PNG mengingat produksi beras di selatan Papua melimpah,” kata Suzana Wanggai. Saat ini Kabupaten Merauke merupakan satu-satunya wilayah di Papua yang memiliki areal pertanian untuk tanaman padi terluas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar