Breaking

Minggu, 19 Januari 2020

Rawat Kebhinnekaan, Putra Papua Dianugerahi Penghargaan dari PWKI

Rawat Kebhinnekaan, Putra Papua Dianugerahi Penghargaan dari PWKI

Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) memberikan penghargaan kepada lima tokoh yang dinilai terlibat aktif dalam membangun nilai-nilai Pancasila, khususnya Persatuan Indonesia dalam nilai kebhinnekaan.
.
Penghargaan "Terima Kasihku Kepadamu 2020" itu diserahkan dalam acara Buka Tahun Baru Bersama ke-15 tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Dwi Warna, Kompleks Lemhannas RI, Jumat malam.
.
Kelima tokoh tersebut, yakni musisi Didi Kempot, sutradara Joko Anwar, aktivis sosial Gracia Billy Yosaphat Y Mambrasar, legislator termuda Hillary Brigita Lasut, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
.
Dari lima tokoh itu, hanya Billy Mambrasar yang menerima langsung penghargaan, sementara empat tokoh lainnya berhalangan hadir atau pulang lebih awal karena ada kegiatan lain.  Billy Mambrasar, penerima penghargaan yang juga Staf Khusus Presiden itu menyampaikan kebanggaannya menjadi anak yang dididik dalam dua budaya.
.
"Billy lahir besar di Papua, ayah asli Papua, ibu seorang Jawa. Dibesarkan di budaya Papua," kata pendiri Yayasan Kitong Bisa yang "concern" terhadap pendidikan anak-anak di Papua dan Papua Barat itu.
.
Billy mengaku bersyukur terlahir dari dua budaya yang berbeda, sebab perbedaan bukanlah sesuatu yang membatasi, melainkan membuat mampu melihat dua dimensi yang berbeda dan mampu memadu padankannya.
.
"Lagu-lagu Didi Kempot selalu diputar ibu saya, jadi saya hapal. Yang selalu saya ingat, satu-satunya yang menjembatani perbedaan adalah cinta kasih," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar