Breaking

Minggu, 26 Januari 2020

Tiga Sub Penyalur BBM Baru di Asmat Untuk Pemerataan Harga

Tiga Sub Penyalur BBM Baru di Asmat Untuk Pemerataan Harga

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meresmikan tiga Sub Penyalur BBM di Kabupaten Asmat yang dipusatkan di Kampung Sagara Distrik Awuyu Kabupaten Asmat, Papua.
.
Dengan telah diresmikannya Sub Penyalur di Distrik Awuyu, saat ini telah beroperasi 3 Sub Penyalur BBM di Kabupaten Asmat yaitu Sub Penyalur Distrik Awuyu di Kampung Sagere, Sub Penyalur Distrik Fayit, dan Sub Penyalur Distrik Akat.
.
Sebelum adanya Sub Penyalur harga Premium dan Solar di Distrik Awuyu berkisar Rp20.000 per liter. Setelah adanya Sub Penyalur BBM harga Solar menjadi Rp7.000 per liter dan Premium menjadi Rp8.000 per liter (sesuai Keputusan Bupati melalui Surat Keputusan Ongkos Angkut).
.
Direktur BBM BPH Migas Patuan Alfon Simanjuntak mengaku bersyukur telah ada tiga sub penyalur yang telah resmi beroperasi di Kabupaten Asmat. Dengan beroperasinya sub penyalur diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Papua.
.
"Hal ini menjadi titik awal bahwa negara hadir untuk membantu masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Asmat, yang kami harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Patuan melalui keterangannya, Rabu (22/1).
.
Terpisah, Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa menyampaikan bahwa BPH Migas terus mendorong masyarakat dan pemerintah daerah khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dan wilayah yang belum terdapat penyalur (SPBU) untuk membentuk sub penyalur.
.
"Sub Penyalur merupakan perwakilan dari sekelompok Konsumen Pengguna Jenis BBM Tertentu (Solar) dan/atau Jenis BBM Khusus Penugasan (Premium) di daerah yang belum terdapat Penyalur dan menyalurkan BBM hanya khusus kepada anggotanya dengan kriteria yang ditetapkan (distribusi tertutup)," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar