Breaking

Senin, 06 Januari 2020

TNI-Polri Hadir di Papua untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Negara

TNI-Polri Hadir di Papua untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Negara

Kehadiran ribuan aparat keamanan TNI-Polri di Papua sempat menimbulkan pro kontra sejumlah elemen masyarakat. Padahal aparat keamanan hadir untuk memberikan rasa aman pascakerusuhan di Jayapura, 29 Agustus lalu.

Menurut pandangan tokoh agama, Ustad Dr. Eko Siswanto yang juga menjabat  Sekertaris FKUB Kota Jayapura, kehadiran  aparat keamanan di Papua adalah kebijakan pemerintah pusat demi menjaga stabilitas keamanan negara.

Kehadiran aparat keamanan juga untuk menangkal upaya berbagai oknum atau pihak yang ingin mengacaukan situasi Papua demi keuntungan peribadi atau kelompoknya. Dia pun mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan kehadiran aparat.

“Jangan merasa takut ketika kita melihat banyak aparat keamanan TNI-Polri yang ada kota ini, karena ini adalah tugas dan tanggung jawab mereka untuk memberikan rasa aman kepada setiap warga negara,” pesannya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Papua mendukung aparat keamanan dalam menjaga kedamaian, pascakerusuhan, 29 Agustus lalu. Seluruh masyarakat juga patut mengucap syukur pulihnya keamanan di Kota Jayapura.

“Mari kita mendukung aparat yang sedang melaksanakan tugasnya di Papua agar mereka dengan kokoh menjaga kemanan dan memberikan rasa aman bagi semua orang yang ada di tanah Papua,” katanya.

Eko meminta masyarakat tidak terprovokasi oleh berbagai isu yang menyebar di berbagai media. Hal ini dimaksud demi terciptanya kedamaian dan kebersamaan di tengah kehidupan yang beragam di Bumi Cenderawasih.

“Kita buat perbedaan itu sebagai kekayaan bagi kita semua, untuk modal membangun Kota Jayapura dan Papua sebagai tanah yang damai. Mari kita pelihara situasi ini agar tetap aman dan damai, ambil hikmah dari peristiwa kemarin untuk membangun persatuan,” pesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar