Breaking

Senin, 24 Februari 2020

Amanat Pangdam XVII Kepada Prajurit Bintara TNI AD

Amanat Pangdam XVII Kepada Prajurit Bintara TNI AD 

Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab secara resmi melantik 456 siswa Dikmaba Overload Tahun Anggaran 2020 di Lapangan Rindam Cenderawasih, Sabtu (22/02). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam, Kabalakdam XVII/Cenderawasih beserta Istri yang mendampingi, serta beberapa pejabat Polda Papua.

Pangdam XVII Cenderawasih mengatakan bahwa, tujuan pendidikan yang baru dilaksanakan ini adalah membentuk Calon Bintara untuk menjadi Bintara TNI-AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Bintara serta kondisi jasmani yang prima.

Pendidikan dasar tersebut masih akan dikembangkan lagi dengan pendidikan lanjutan maupun pendidikan kecabangan. oleh karena itu, Pangdam berharap kepada para prajurit siswa yang baru dilantik, jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai, tetapi keberhasilan hari ini merupakan modal dasar untuk melaksanakan pendidikan ke tahap selanjutnya, yang tidak kalah beratnya dengan pendidikan yang baru saja ditempuh.

“Untuk itu, kalian harus selalu belajar dan berlatih serta tumbuhkan sikap pantang menyerah dan tanamkan keyakinan pada diri kalian sebagai seorang prajurit sejati. ingat, pengabdian yang telah kalian pilih sebagai prajurit TNI-AD adalah suatu kehormatan sekaligus kebanggaan, karena untuk mengabdi sebagai prajurit TNI tidak dapat diraih oleh setiap orang'' tegasnya.

''Hanya pemuda-pemuda terpilih yang telah memenuhi berbagai persyaratan serta menempuh pendidikan militer yang disiplin, keras dan terarah, yang mampu melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat. namun keberhasilan kalian menjadi seorang prajurit TNI hendaknya tidak membuat kalian sombong dan lupa diri, justru dengan status kalian sebagai prajurit TNI. kalian dituntut untuk semakin dekat dengan rakyat peduli terhadap kesulitan rakyat dan selalu siap membantu kesulitan rakyat,” lanjut Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan beberapa penekanan di akhir amanatnya, agar para prajutit selalu pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu berinovasi dan kembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan serta hadapi semua persoalan dengan kepercayaan diri yang kuat, tingkatkan semangat, motivasi, disiplin, jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit yang profesional.

Sehingga nantinya TNI AD akan semakin handal dan solid, jaga dan pelihara kesehatan, kemampuan pengetahuan dan keterampilan serta fisik yang prima yang telah kalian miliki untuk menghadapi pendidikan lanjutan yang lebih berat. Utamakan faktor keamanan dan pengamanan dimanapun berada, dan jadilah Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat yang senantiasa dibanggakan, didambakan dan dicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar