Breaking

Minggu, 16 Februari 2020

Disdik Papua sediakan pengaduan layanan pendidikan secara online

Disdik Papua sediakan pengaduan layanan pendidikan secara online

Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua kini telah menyediakan fasilitas pengaduan layanan pendidikan secara daring (online) bagi masyarakat.
.
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Jumat, mengatakan layanan pengaduan secara daring bekerja sama dengan Telkomsel melalui nomor 0811480500.
.
"Dengan kerja sama ini, masyarakat, guru maupun anak murid bisa memberikan masukan, saran dan menginfokan permasalahan  pendidikan yang ada," katanya.
.
Menurut Christian, dsetiap laporan permasalahannya yang dilaporkan  akan dipecah dan lalu akan dikirim ke dinas-dinas terkait di kabupaten/kota masing-masing, apakah bisa diselesaikan, jika tidak pihaknya di tingkat provinsi yang akan menyelesaikan.
.
"Dengan cara model laporan seperti ini  diharapkan dapat memperbaiki layanan dunia pendidikan dengan lebih terbuka kepada masyarakat," ujarnya.
.
Dia menjelaskan hal ini juga bertujuan untuk membangun dunia pendidikan yang lebih baik, sehingga akan ada perubahan dan perbedaan, baik di tingkat SMA/SMK, SMP dan SD.
.
"Kami juga sudah mengumpulkan kepala dinas pendidikan se-Papua agar dapat menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi di masing-masing wilayah sehingga dapat dicari solusinya secara bersama-sama," katanya lagi.
.
Dia menambahkan pihaknya berharap sedikit perbaikan dapat memberikan perubahan besar ke depannya jika dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar