Breaking

Rabu, 19 Februari 2020

Gubernur Papua Barat Minta Bupati-Wali Kota Akomodir Pengusaha Papua

Gubernur Papua Barat Minta Bupati-Wali Kota Akomodir Pengusaha Papua

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota di Papua Barat untuk mengakomodir pengusaha Papua, dalam setiap proyek yang dikerjakan.
.
Hal ini mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 17 tahun 2019, bahwa Orang Asli Papua (OAP) harus diberdayakan.
.
"Bupati dan wali kota di Papua Barat, terapkan Perpres nomor 17 tahun 2019 dalam setiap pekerjaan," ungkap Dominggus saat membuka sosialisasi sistem informasi kinerja penyedia (Sikap), Senin (17/2).
.
Menurutnya, Pepres No 17 Tahun 2019 tidak hanya berlaku di tingkat provinsi tetapi juga kabupaten/kota. Oleh karena itu, semua kepala daerah harus lebih proaktif dengan mengedepankan pengusaha OAP. Hal ini perlu diterapkan supaya kedepan tidak timbul kecemburuan sosial dan konflik.
.
"Kalau ada paket pekerjaan-pekerjaan dibawah Rp 1 miliar, berikan saja kepada pengusaha papua sehingga mereka juga bisa bekerja. Ini komitmen pemerintah tidak bisa diganggu gugat," tegasnya.
.
Sementara itu, Ketua panitia Frengki Isir mengatakan kegiatan sosialisasi bukan kegiatan untuk bagi-bagi proyek, tetapi sosialisasi agar para ASN bisa memahami aplikasi Sikap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar