Breaking

Rabu, 05 Februari 2020

Mantan OPM Bisa Hidup Normal dan Berprestasi Dalam Bidang Pertanian

Mantan OPM Bisa Hidup Normal dan Berprestasi Dalam Bidang Pertanian

Telangga Gire adalah mantan ajudan Goliat Tabuni, pentolan Tentara Pembebasan Nasional (TPN)/Organisasi Papua Merdeka (OPM) di pegunungan tengah Papua, yang kerap melancarkan aksi penembakan atau kriminal kepada warga dan aparat TNI/Polri.

Telangga Gire akhirnya memutuskan untuk menyerahkan diri. Pada Juli lalu, dia ikrar kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi setelah sadar selama ini melakukan perbuatan melanggar hukum. Sejak kembali ke NKRI, Ia menjalani hidup normal bersama keluarganya di Distrik Tingginambut untuk bertani.

"Untuk panen perdana ini, saya juga mengundang Bapak Dandim 1714/PJ untuk dapat hadir dan melihat langsung panen jagung perdana di lahan saya, di mana saya bersama keluarga sudah dapat melanjutkan kehidupan seperti masyarakat lainnya," kata Telangga.

Sebagai mantan anggota dari TPN/OPM yang sudah kembali ke NKRI, Telangga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1714/PJ yang telah banyak membantunya. Dandim antara lain memberikan bibit jagung, kacang tanah, juga melalui pendampingan Babinsa dan personel dari Kodim 1714/PJ dalam penyuluhan pertanian atau lainnya.

"Sekali lagi terima kasih, saya sampaikan kepada Bapak Dandim 1714/PJ bersama rombongan yang sudah berkenan hadir dalam acara panen perdana ini," kata Telangga.

Sementara itu, Letkol Inf Agus Sunaryo sangat mengapresiasi kerja keras Telangga dalam berkebun. Dia pun bangga karena Telangga dan keluarganya melaksanakan panen perdana jagung hasil tanaman sendiri. Ini adalah bukti bahwa masyarakat Papua bisa mewujudkan keinginannya dengan niat dan sungguh-sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar