Breaking

Kamis, 13 Februari 2020

Polri Tak Akan Tarik Pasukan Sebelum Papua Benar-benar Aman

Polri Tak Akan Tarik Pasukan Sebelum Papua Benar-benar Aman

Terkait dengan pernyataan aktivis Veronica Koman yang pro kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang meminta penarikan pasukan keamanan dari Nduga, pihak kepolisian menyatakan tidak akan menarik pasukannya.

Polri mengaku tidak akan menarik personelnya yang bertugas di Papua meski ada desakan dari sejumlah pihak, juga permintaan dari tokoh Papua. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

"Tentunya tidak mungkinlah dalam suatu daerah itu akan ditarik kepolisian yang berjaga di situ," ujar Argo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, polisi adalah bagian dari pemerintah yang ada di seluruh provinsi di Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga pos polisi. Argo menuturkan, tugas dari kepolisian adalah memberi pelayanan serta rasa aman kepada masyarakat. Maka dari itu, ia menilai tidak mungkin aparat kepolisian ditarik dari daerah tersebut.

"Kepolisian adalah bagian daripada pemerintah yang ada di semua provinsi, mulai dari Mabes Polri hingga pos polisi, ada semuanya," tuturnya

Tugas aparat keamanan termasuk kepolisian adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama memberi rasa aman dan memberikan kualitas hidup masyarakat khususnya di Papua agar lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar