Breaking

Minggu, 23 Februari 2020

Satgas Yonif 713/ST Menggembleng Putra Putri Papua Lewat Pendidikan

Satgas Yonif 713/ST Menggembleng Putra Putri Papua Lewat Pendidikan

Jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama menggembleng para siswa-siswi SMK dan SMP baik di Kabupaten Keerom maupun Kota Jayapura tepatnya di SMK N 7 Jayapura yang di latih dari Personel Pos Ramil Tami, SMK 6 Jayapura dilatih oleh Personel Pos Nafri, SMK 4 Jayapura dilatih oleh Personel Koya Koso dan SMPN 3 Arso 6 Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua dalam pembinaan berupa pelatihan PBB. Sabtu (22/02/2020).

Serda Faisal, Serda Angga , Serda Nor Azlan dan Serda I Gede Suteja adalah Bintara yang selalu terus membentuk karakter siswa-siswi tersebut, tidak hanya ke 4 (Empat) Bintara tersebut mereka pun di bantu oleh para anggota regunya untuk menjadi pelaksana contoh untuk menjelaskan tata cara sikap sempurna dan penghormatan yang benar.

Satgas Yonif 713/Satya Tama selain tugasnya mengamankan kedaulatan wilayah perbatasan khususnya Indonesia Pos jajaran tersebut harus selalu siap membantu masyarakat baik di Sekolahan maupun di dekat desa wilayahnya.

Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Aji Satrio Utomo menegaskan dilain tempat bahwasannya dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para siswa siswi anggota Satgas Yonif 713/Satya Tama harus bisa selalu mengasah baik dari segi Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan maupun Tugas Teritorial lainnya.

“Pembinaan melalui PBB kepada Para Siswa-Siswi tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan pembentukan jiwa disiplin, kepemimpinan dan sikap kebersamaan antara satu dengan yang lainnya supaya peka dan peduli terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah maupun di zaman saat ini” ungkap Aji

Para siswa-siswi yang di latihpun pada saat melaksanakannya sangat antusias dan semangat di karenakan banyak hal yang dilakukan tidak hanya latihan PBB melainkan di kasih Yel Yel pembuka semangat.

Kegiatan ini pun di hadiri langsung oleh Kepala Sekolah dan Guru Gurunya diantaranya Bapak Riky Puana (Kepala Sekolah SMK 7 Jayapura), Bapak Vinsen dan Bapak Rapang (Guru SMK 7 Jayapura), Bapak Wens (Wakil Kepala Sekolah SMP N 3 Arso 6) dan Bapak Haman (Guru Bid Kesiswaan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar