Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Sensasi Wisata di Pantai Kupang Jayapura

Sensasi Wisata di Pantai Kupang Jayapura

Baru-baru ini, Pemerintah Papua telah memugar kawasan Pantai Kupang agar lebih menarik. Jalan yang dahulu sempit kini telah diperlebar dengan memakan hampir tiga meter badan jalan yang lama.
.
Sementara kursi panjang telah disulap lebih rapi sepanjang kawasan pantai. Dari lokasi ini anda dimanjakan dengan pemandangan laut yang cukup bersih. Pulau-pulau kecil dan sebuah bukit tersohor tertulis ‘Jayapura City’ menjadi bonus pengunjung yang saat bersantai di Pantai Kupang.
.
Keindahan dari pantai ini juga dapat dinikmati pada malam hari. Sebab, selain pemandangan laut, anda juga disuguhkan kapal-kapal di Pelabuhan Laut Jayapura. Jika beruntung anda bisa secara langsung melihat kapal penumpang yang berlabuh maupun berangkat melintasi depan pantai ini.
.
Anda tidak perlu kuatir jika mendadak perut keroncongan saat berada di pantai karena banyak pedagang kuliner bertengger yang siap melayani. Kuliner pengganjal perut yang tersaji cukup bervariasi dan tentu saja ramah isi dompet.
.
Misalnya, bakso, mie ayam, batagor, siomay hingga jagung bakar dan jagung rebus. Bicara soal minuman, anda tak perlu khawatir karena pedagang es buah, es jeruk hingga es teler siap mengobati rasa haus Anda.
.
Sementara pada malam hari, Anda dapat menikmati secangkir kopi panas racikan anak-anak muda asal Papua yang tentu saja tak kalah nikmat dengan kopi sekelas kafe dengan harga bersahabat. Akses menuju Pantai Kupang sendiri sangat gampang.
.
Dari Distrik Abepura, Pantai Kupang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit. Sementara dari Bandara Sentani Jayapura membutuhkan waktu lebih lama sekitar 60 menit perjalanan.
.
Aris, warga Dok V, Distrik Jayapura Utara mengaku telah menjadi agenda rutin berwisata di Pantai Kupang Jayapura setiap akhir pekan. Selain murah, kawasan pantai ini mudah dijangkau dengan kendaraan sepeda motor.
.
“Iya, saya setiap akhir pekan ke sini, apalagi lokasi pantai ini kan berada di jalan umum yang setiap hari kita lewati, jadi di luar akhir pekan kami juga kadang ke sini,” kata pria berpostur bongsor itu kepada Indonesiainside.id, Ahad (2/2).
.
Menurut Aris, pesona pemandangan di Pantai Kupang tak hanya dapat dinikmati siang hari, melainkan juga pada malam hari. Lampu-lampu kapal yang menerangi lautan dapat membuat kesan yang romantis, apalagi saat bersantai dengan pasangan.
.
Bagi anda yang ingin berkunjung di tempat wisata ini, alangkah baiknya jika datang pada Sabtu dan Ahad. Sebab, Pemerintah setempat telah menjadi Pantai Kupang sebagai kawasan wisata kuliner pada akhir pekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar