Breaking

Kamis, 20 Februari 2020

Suka Duka Satgas Yonif 754 Saat Mengajar Siswa-siswi di Papua

Suka Duka Satgas Yonif 754 Saat Mengajar Siswa-siswi di Papua

Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK melakukan kegiatan belajar mengajar siswa SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Kegiatan belajar mengajar siswa SD itu merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut.

Dalam kegiatan itu, prajurit TNI mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah. Selain itu, memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, prajuritnya senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa.

"Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apalagi melihat anak-anak gembira dalam belajarnya," kaya Dodi.

Kris, salah seorang siswa, mengaku senang dan bangga ada prajurit TNI mengajar di sekolah pedalaman Papua. "Ketika om-om tentara sudah mau membantu mengajar kami bisa membaca dan menulis di sekolah," ungkap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar