Breaking

Minggu, 16 Februari 2020

Tindak Tegas Veronica Koman

Ketua Umum Pemuda Adat Papua: Tindak Tegas Veronica Koman

Melihat serta mencermati tingkah laku aktivis pro Organisasi Papua Merdeka (OPM) Veronica Koman, Ketua Umum Pemuda Adat Papua (PAP) Yan Christian Arebo meminta aparat berwenang segera menindak tegas perempuan tersebut.

Veronica Koman jelas terlihat berupaya memprovokasi warga atas kerusuhan di Papua, dengan mengarang isu data 57 tahanan politik yang sesungguhnya data itu adalah data para kriminal yang di proses tahun lalu.

“Saya minta agar Pak Kapolda Papua tindak tegas terkait pernyataan dia (Veronika Koman), dia kan masih berstatus WNI seharusnya paham soal masalah ini, apalagi dia seorang pengacara,” kata Arebo di Jayapura.

Dengan data bohong tersebut, Vero dapat dengan mudah menghasut warga. Menurut Arebo, Veronica hanya menerima data di Australia lalu dia berteriak-teriak di sana seolah-olah berada di Papua.

Sebanyak 57 orang yang kini berada dalam tahanan diduga sebagai otak kerusuhan yang diiringi perusakan atau pembakaran. Jadi mereka ditahan karena murni melakukan tindak pidana.

Hal itu juga diungkapkan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. Dia menegaskan telah melakukan proses hukum dengan profesional terhadap 57 tahanan kriminal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar