Breaking

Rabu, 04 Maret 2020

3 Pekerja Trans Papua Kembali Diserang, Diduga Kelompok Separatis Adalah Pelakunya

3 Pekerja Trans Papua Kembali Diserang, Diduga Kelompok Separatis Adalah Pelakunya

Kelompok separatis Papua diduga kuat telah melakukan penembakan kepada 3 karyawan PT Wijaya Karya (WIKA) yang sedang melaksanakan pemeliharaan jalan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Para pekerja ditembaki saat melintas dengan truk. Akibatnya, 3 karyawan masuk rumah sakit. Akibat insiden tersebut, kegiatan pemeliharaan jalan dihentikan sementara.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah X Provinsi Papua Osman Marbun membenarkan adanya insiden penembakan pada hari Senin (2/3) hingga tiga karyawan dirawat di RSUD Oksibil.

"Benar ada penembakan terhadap rombongan karyawan PT WIKA yang sedang melakukan pemeliharaan Jalan Transpapua sepanjang 79 km yang menghubungkan Oksibil-Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo," katanya.

Secara keseluruhan, tidak ada yang luka serius karena dari laporan yang diterimanya bahwa truk yang membawa mereka ditembaki OTK dari ketinggian. Akibat insiden tersebut, kata Osman Marbun, kegiatan pemeliharaan jalan dihentikan sementara.

Untuk sementara ini, pemeliharaan Jalan Transpapua ruas jalan Oksibi-Dekai dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar