Breaking

Rabu, 18 Maret 2020

Bhabinkamtibmas ajar pelajar cuci tangan cegah Corona

Bhabinkamtibmas ajar pelajar cuci tangan cegah Corona

Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi Eko mengajarkan cuci tangan yang baik dan benar kepada siswa SD Kampung Rawa Biru, Kabupaten Merauke, Papua.

"Kepedulian menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan benar dilakukan untuk mengantisipasi virus corona atau Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Merauke," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura.

Untuk itu, kata dia, Bripka Lutfi sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru melakukan kegiatan antisipasi dengan melaksanakan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

"Dihadapan para pelajar SD Kampung Rawa Biru, Bripka Lutfi berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga," katanya.

“Dan yang terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” imbuhnya.

Selain menjelaskan cara mencuci tangan yang baik dan benar, Bripka Lutfi memberikan sabun cuci tangan kepada para pelajar untuk di bawa pulang dengan harapan bisa digunakan nantinya di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar