Breaking

Rabu, 04 Maret 2020

Bupati Mamberamo Tengah salurkan dana bantuan pembangunan gereja

Bupati Mamberamo Tengah salurkan dana bantuan pembangunan gereja 

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Ricky Ham Pagawak memberikan bantuan dana sarana keagamaan untuk pembangunan gereja sebesar Rp400 juta kepada panitia gereja GIDI El Saday dan Gereja El Gibor.
.
Penyerahan bantuan dana keagamaan dilakukan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak masing-masing panitia gereja mendapat sebesar Rp200 juta dimulainya pembangunan Gereja GIDI Jemaat Bless Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).
.
Kedua  pembangunan gereja di jemaat setempat yang sudah dimulai sejak awal Januari 2020.Bupati Ricky Ham Pagawak  mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah untuk sektor keagamaan.
.
"Kami diundang jemaat sebagai kader Gereja GIDI, karena memang komitmen saya sebagai pemerintah bahwa pembangunan rumah Tuhan tidak mengenal batas wilayah maupun pemerintahan, untuk pelayanan pekerjaan Tuhan dimana pun jemaat berada, bukan di Gereja GIDI saja, tapi juga di jemaat lain seperti Kemah Injil, Baptis, Katolik, GKI, Bethel dan lainnya,"ujarnya.
.
Bupati dua periode ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya yang sudah terlebih dahulu mendukung pembangunan gereja El Shaday dan Elgibor.
.
Bantuan yang telah dilakukan pemkab, menurut Ricky Ham Padawak, merupakan suatu hal yang baik seperti yang sudah dilakukan di Kupang beberapa waktu lalu. Kala itu juga pemerintah setempat ikut mendukung pembangunan gereja.
.
"Sebagai pemerintah yang adalah wakil Allah, mari kita bergandengan tangan untuk melihat pekerjaan-pekerjaan tuhan, salah satunya adalah pembangunan gereja ini. Dia ada di Kabupaten Jayawijaya, tapi dari batas wilayah di ada di pemerintahan Kabupaten Mamberamo Tengah,"katanya.
.
Bupati Ham Pagawak berharap, bantuan yang diberikan ini, dapat digunakan dengan baik oleh panitia pembangunan gereja sehingga apa yang menjadi pergumulan jemaat untuk memiliki gedung gereja dapat segera terwujud.
.
"Dengan pembangunan gereja selesai akan dapat dimanfaatkan jemaat untuk dapat beribadah dengan baik untuk memuji dan memuliakan Tuhan," ujarnya.
.
Ia berharap, setelah jemaat membangun gereja jangan lupa untuk masuk gereja karena gereja ini cukup bagus dilihat dari gambarnya yang struktur bangunannya permanen.
.
"Jika gereja sudah permanen, maka iman jemaat disini harus seimbang dengan gereja yang dibangun," tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar