Breaking

Senin, 16 Maret 2020

Cegah Virus Corona, Siswa SMA Keerom Papua Diingatkan Sering Cuci Tangan

Cegah Virus Corona, Siswa SMA Keerom Papua Diingatkan Sering Cuci Tangan  

Satuan Binmas Polres Keerom mengingatkan pelajar di SMK Katolik Arso 14, Distrik Skanto Keerom, Papua untuk rajin mencuci tangan, guna menghindari penularan virus corona. Sosialisasi dilakukan usai melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan sekolah. 
.
Kasat Binmas Polres Keerom AKP Mujiad menuturkan kegiatan bersihkan lingkungan sekolah dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona. Mujiad menyebutkan selain mencuci tangan, diperlukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan mengkonsumi makanan bergizi. 
.
"Kami mengajak murid SMK ini senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Jangan lupa mencuci tangan, sebelum dan sesudah makan ataupun setelah menjalankan aktifitas dan kontak fisik langsung seperti bersalaman dengan orang lain," ujarnya, Sabtu (14/3).
.
Salah satu murid bernama Maria berterima kasih kepada kepolisian setempat, sebab telah mengingatkan pelajar untuk mengantisipasi masuknya corona. Maria yakin dengan menjaga kesehatan diri masing-masing, mencegah virus corona menyerang.
.
"Kami diigatkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, membersihkan sela-sela jari hingga ujung kuku. Ini salah satu gerakan cuci tangan maksimal yang kami jarang mengetahuinya," jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar