Breaking

Minggu, 29 Maret 2020

Dewan Adat Keerom ajak masyarakat bersama lawan virus corona

Dewan Adat Keerom ajak masyarakat bersama lawan virus corona

Ketua Dewan Adat Keerom, Serfo Tuamis megajak masyarakat untuk cegah peneyabarn corona covid-19 hingga ke kampung di pelosok Kabupaten Keerom. Seruan ini disebarkan kepada masyaralat di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini. 

"Mencegah itu lebih baik, daripada mengobati. Perkembangan virus covid-19 menjadi pekerjaan rumah untuk seluruh elemen, baik pemerintah ataupun masyarakatnya," katanya, Sabtu (28/3). 

Untuk itu, Dewan Adat Keerom minta semua pihak mengikuti aturan dan kebijakanyang telah diterapkan pemerintah, untuk pencegaha corona. 

"Untuk sementara, masyarakat harus membatasi acara-acara yang mengarahkan orang banyak. Kita juga membatasi pertemuan, rapat, atau acara keluarga. Ini semua harus kita jaga karena corona sangat rawan penularannya," ujar Serfo.

Dengan mengikuti tindakan itu, Dewan Adat Keerom yakin masyarakat akan memutus rantai penyebaran corona.  "Dewan Adat Keerom akan melakukan koordinasi ke pemerintah atau TNI Polri terkait kebutuhan masyarakat mencegah corona," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar