Breaking

Selasa, 17 Maret 2020

Indah dan Unik, Ini Dia Lokasi Venue Selam untuk PON XX Papua 2020

Indah dan Unik, Ini Dia Lokasi Venue Selam untuk PON XX Papua 2020

Venue cabang olahraga selam yang akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 bisa dibilang unik. Lokasinya di Teluk Humbold, Kota Jayapura, bahkan menjanjikan panorama nan indah.

Diutarakan Technical Delegate (TD) cabor Selam, Amir Husein, venue tersebut diklaim sebagai yang pertama berlokasi di wilayah perkotaan sepanjang penyelenggaraan PON di Provinsi lain selama ini.

"Inilah momen pertama, di mana venue selam PON berada di dekat kota," ujar Amir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/3/20).

"Selama perhelatan PON terdahulu itu digelar di kabupaten seperti di Kaltim (Berau), Riau (Dumai), Palembang (Musi Banyuasin), dan Jawa Barat (Indramayu). Saya melihat lokasi di Jayapura teluknya indah dan bagus, jadi kami mengusulkan di situ saja," jelasnya.

Tak hanya itu, Amir juga menyebutkan bahwa letak venue selam kali ini terbilang unik karena berada dekat pelabuhan Jayapura dan tempat ilir mudik kapal.

Namun, ia mengaku tak khawatir. Pasalnya, panitia penyelenggara sudah mencari titik temu area lomba supaya tak berisiko bagi penyelam saat perhelatan PON XX Papua 2020 nanti.

"Kami sudah berkoordinasi terkait arena lomba karena ada batas area keluar masuk kapal ke dermaga. Kami sudah mencari titik temunya dan sudah ditentukan dengan mengukur jarak arena lomba dengan dermaga," pungkasnya.

Cabor selam sendiri akan mempertandingkan belasan nomor lomba di PON XX Papua 2020 yang rencananya berlangsung pada Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar