Breaking

Senin, 09 Maret 2020

Kehadiran SMANKOR Kembalikan Masa Kejayaan Atlet Papua

Kehadiran SMANKOR Kembalikan Masa Kejayaan Atlet Papua 

Kepala SMANKOR Jayapura, Yan Ayomi mengatakan, sejak berdirinya SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena tahun 2013 silam, sekolah khusus olahraga ini seakan tersembunyi informasinya dari khalayak di Papua.
.
“Papua dulu punya atlet yang berprestasi sangat banyak dari lokal, nasional hingga internasional di segala bidang, dan perlu kita akui itu,” kata Ayomi.
.
Ia mengatakan SMANKOR mulai membangkitkan atlet muda Papua yang berprestasi dari bawah agar mereka menjadi atlet yang profesional di bidang mereka masing-masing.
.
“Di sini kami utamakan 70 persen praktik dengan fasilitas altlit yang ada, dan 30 persen materi. SMANKOR siap membina anak-anak yang berbakat di bidang olahraga, sehingga dengan terobosan baru tahun ini kami akan menyurati ke daerah-daerah untuk mengirim siswanya untuk dididik,” katanya.
.
Sejauh ini SMANKOR Jayapura sudah mencetak banyak prestasi di berbagai bidang olahraga melalui atlet-atlet yang dididik di SMANKOR, yang mengharumkan nama Papua dan Indonesia di tingkat nasional hingga Internasional.
.
Sementara itu, Rafael Dimara, mantan atlet tinju mengatakan, SMANKOR Jayapura mulai aktif membina para siswa lebih fokus pada peningkatan atlet-atlet sesuai cabang olahraga.
.
“Papua harus membina siswa dari awal bukan mengontrak atlet dari luar mengatasnamakan Papua untuk bertanding,” katanya.
.
SMANKOR mulai hadir untuk mencari bibit atlet untuk dibina dan tahun ini terus dilakukan dengan kegiatan-kegiatan mencari bibit dengan membuat turnamen SMANKOR Cup I tinju Amatir yang sedang berlangsung saat ini.
.
“Dengan harapan kita mencari bibit lalu kita bina bibit tersebut untuk menjadi profesional bukan hanya main tunjuk dan kontrak atlet dari luar Papua mewakili Papua,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar