Breaking

Senin, 30 Maret 2020

Komunitas relawan Merauke terus bergerak lawan Covid-19

Komunitas relawan Merauke terus bergerak lawan Covid-19

Komunitas Relawan Covid-19 Merauke terus menggelar berbagai aktivitas, termasuk melakukan penyempotan disinfektan di sejumlah tempat umum yang berada di Kabupaten Merauke, Papua. Inisiatif itu dilakukan menyusul adanya tiga pasien positif korona dan sejumlah Pasien dalam Pengawasan atau PDP yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke.

Salah seorang penggagas Komunitas Relawan Covid-19 Merauke, Adi Muslimin mengatakan para relawan telah melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Pasar Wamanggu, pangkalan mobil pick up, serta sejumlah tempat lain. Para relawan juga menggalang dukungan dan menyiapkan jerigen

Para relawan itu menyiapkan jeriken untuk membuat media pencucian tangan, menyumbang telur ayam rebus bagi tenaga medis di RSUD Merauke, dan memberikan ratusan masker kepada Mama-mama pedagang hasil kebun, pekerja, kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah, maupun para sopir ojek daring. Aktivitas para relawan itu mendapatkan dukungan  dari sejumlah perusahaan swasta di Merauke, juga donasi perorangan warga.

Adi berharap gerakan yang dimotori Komunitas Relawan Covid-19 Merauke itu akan meningkatkan kesadaran semua orang untuk mencegah penularan virus korona di Merauke. “Kami juga melakukan sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat akar rumput di sejumlah tempat,” ujar Adi Muslimin,  Sabtu (28/3/2020).

Salah satu warga Merauke,  Yohanes (35) mengapresiasi inisiatif Komunitas Relawan Covid-19 Merauke itu. Yohanes menilai para relawan bergerak cepat merespon situasi penangangan pandemi Covid-19 di Merauke. “Kami berterimakasih, karena selain mendapatkan sosialisasi soal virus korona, [para relawan] juga memberikan masker secara gratis,” kata Yohanes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar