Breaking

Selasa, 24 Maret 2020

Papua Barat Siapkan Anggaran Untuk Pencegahan Covid-19

Papua Barat Siapkan Anggaran Untuk Pencegahan Covid-19

Pemerintah Provinsi Papua Barat siap mengalokasikan anggaran kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua Barat dalam rangka menangani penyebaran virus Corona di Provinsi Papua Barat.

"Pemrov Papua Barat siap alokasi anggaran tersebut untuk penanganan virus Corona di Papua Barat," kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandancan, kepada wartawan, Senin (23/03).

Ia melanjutkan, terkait jumlah anggaran yang akan digelontorkan untuk penanganan penyebaran Covid-19 tersebut, pihaknya meminta tim Satgas Covid-19 untuk membuat estimasi anggaran yang dibutuhkan.

"Kami siap dukung. Nanti kita lihat berapa anggaran kita akan berikan, tergantung kebutuhan yang dibutuhkan. Saya minta segera tim buat estimasi anggaran agar bisa usulkan dapat anggaran," cetusnya.

Menurutnya, anggaran untuk bantuan tersebut dapat disediakan, meskipun sebelumnya tidak dianggarkan di dalam APBD tahun 2020. Namun demikian, untuk situasi wabah yang tengah melanda saat ini, pihaknya selalu siaga memberikan bantuan dimaksud.

"Pemrov siap bantu. Duit itu ada, cuma kita mau keluarkan uang, karena APBD 2020. Cuma tidak ada ABPD 2020 untuk ini, tetapi dalam situasi seperti ini namanya bencana ini kita mendahului perubahan," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar pihak kabupaten/kota turut ambil bagian dalam memberikan bantuan yg dibutuhkan tim Satgas Covid-19 demi penanganan virus dimaksud.

"Pemrov siap tanggung jawab anggaran. Kita harapkan juga kabupaten/kota bantu anggaran kepada tim Covid-19 di kabupaten/ kota. Ambil contoh Pemerintah Teluk Wondama, bantu tim sekitar 1,6 miliar rupiah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar