Breaking

Minggu, 15 Maret 2020

Pembangunan Venue PON 2020 Harus Tetap Berjalan

Pembangunan Venue PON 2020 Harus Tetap Berjalan

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Suwarno menyatakan, pembangunan seluruh venue PON 2020 tidak boleh terhenti di tengah jalan.
 .
Suwarno juga meminta seluruh bidang Panitia Besar PON XX Papua terus bekerja meningkatkan koordinasi antar bidang.
.
“Potensi untuk menuju kesuksesan (PON XX Papua) cukup besar. Namun, kami ingin progres ini terus berlanjut, bertahap, tanpa harus dihentikan,” kata Suwarno, Sabtu, 14 Maret 2020.
.
Suwarno meminta, setiap bidang kepanitiaan PB PON XX Papua 2020 terus meningkatkan koordinasi antar bidang, agar tugas mereka terlaksana dengan baik.
.
Ia pun mengingatkan penyelenggaraan PON XX Papua membutuhkan koordinasi yang bagus, karena PON merupakan kejuaraan olahraga multi cabang.
 .
“Karena ini multi event, maka ada bidang kesehatan, akomodasi, sumber daya manusia, teknologi informatika, dan lainnya. Tidak boleh ada istilah semua urusan ditangani bidang pertandingan,” ujarnya.
 .
Dikatakan, PB PON XX Papua harus meningkatkan koordinasinya dengan Sub PB PON di tiga gugus wilayah (cluster) penyelenggaraan PON.
 .
“Antara PB PON dengam Sub PB PON, kami harapkan jangan sampai (koordinasinya) terputus. Beberapa limpahan pekerjaan yang dilakukan Sub (PB PON) bergantung pada kebijakan PB PON,” katanya.
 .
Suwarno juga menerima masukan dari sejumlah Delegasi Teknis (TD) yang telah meninjau arena cabang olahraganya masing-masing.
.
Delegasi Teknis adalah penyelenggara pertandingan dan perlombaan dalam PON, dan menjadi pihak yang menilai kelaikan arena dijadikan arena PON.
 .
“Tadi TD sepak takraw (menyatakan) perlunya tempat pemanasan dan tambahan tenda. Begitu juga (TD) tinju, yang memerlukan partisi dan lain sebagainya. Ini yang harus dicatat, dan diteruskan ke bagian bidang peralatan dan perlengkapan,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar