Breaking

Selasa, 31 Maret 2020

Pemkab Jayawijaya siapkan dua ruang isolasi pasien corona

Pemkab Jayawijaya siapkan dua ruang isolasi pasien corona

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menyediakan dua ruang isolasi untuk penanganan perawatan pasien corona. Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya dokter Willy Mambieuw melalui telepon selulernya mengatakan, dua ruang isolasi ini berada di RSUD Wamena.

"Di UGD baru dan satunya lagi di sebelah ruang oksigen RSUD. Kapasitas masing-masing ruangan itu mampu menampung lima orang," katanya.

Ia mengatakan fasilitas untuk dua ruangan isolasi berkapasitas 10 orang itu sementara masih mencukupi sebab baru satu PDP yang dirawat di Jayawijaya.

"Belum ada penambahan. Sampai hari ini kita rasa masih bisa, tetapi dari bapak bupati sendiri sudah beli fasilitas dan tinggal tunggu barangnya, tinggal diangkat langsung ventilatornya," katanya.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Bupati se Pegunungan Tengah Papua Befa Yigibalom mengatakan delapan kabupaten di wilayah pegunungan Papua tidak memiliki ruang isolasi Corona.

Ketua asosiasi bupati juga mengimbau para bupati memberikan sumbangan dana penanganan corona di Jayawijaya sebab Kabupaten Jayawijaya merupakan pintu masuk barang dan penumpang ke wilayah pegunungan tengah Papua.

"Dana yang nantinya diserahkan itu akan dimanfaatkan juga untuk melengkapi kebutuhan ruang isolasi di RSUD Wamena di Jayawijaya agar jika dikemudian hari ditemukan suspect di kabupaten lain maka langsung dirawat di RSUD Wamena yang memiliki fasilitas agak lengkap,"harap Befa yang kesehariannya sebagai Bupati Kabupaten Lanny Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar