Breaking

Kamis, 19 Maret 2020

PMI Papua lakukan tindakan pencegahan penyebaran corona

PMI Papua lakukan tindakan pencegahan penyebaran corona

Mengatasi penyebaran Covid-19 atau corona virus, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua sudah melakukan tindakan pencegahan mulai dari tempat umum, pemerintahan, dan juga di tempat pemukiman pengungsi banjir bandang Sentani Kabupatan Jayapura.

“PMI Provinsi Papua sudah bergerak dari bulan lalu dalam rangka pencegahan virus corona dengan pembagaian 400 masker secara gratis, pembagaian brosur untuk pencegahan dalam rangka promosi kesehatan, dilanjutkan di tujuh sekolah tingkat TK dan SD yang sudah kami masuk baik tingkat Kota dan Kabupaten,” kata Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei, Rabu (18/3/2020).

Selang beberapa pekan kemudian sudah ada intruksi dari pemerintah bahwa untuk menjaga diri agar tidak terinfeksi virus ini di seluruh Indonesia.

“Kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya (Jayapura), di ruang kerja Gubernur, Sekda, para asisten, dan biro-biro,” kata Zakius Degei.

Selain itu PMI Provinsi Papua terus bergerak cepat untuk mengatasi tersebarnya virus ini di tempat umum dan tempat tinggal warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar