Breaking

Selasa, 03 Maret 2020

TNI Berikan Bantuan 200 Alkitab di Gereja Katolik Kampung Woslay

TNI Berikan Bantuan 200 Alkitab di Gereja Katolik Kampung Woslay

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad memberikan bantuan 200 Alkitab kepada Gereja Katolik di daerah Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom perbatasan. Bantuan Alkitab dari TNI merupakan bukti perhatian dan kepedulian prajurit TNI kepada jemaat gereja.

Kapendam XVI/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis,Minggu, mengatakan pemberian Al-Kitab tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di Perbatasan RI-PNG agar masyarakat yang berada di perbatasan dapat lebih mendekatkan diri untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta.

Pada saat menyerahkan Alkitab tersebut, anggota Satgaspam perbatasan Sertu Simbolon Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 mengatakan, tugas prajurit TNI dalam rangka menjaga perbatasan, sudah sepatutnya selalu mendukung setiap kegiatan, baik keagamaan, karya bakti maupun bakti sosial.

"Pemberian Alkitab ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada sesama umat beragama, semoga Al-kitab yang dibagikan dapat bermanfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani Jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius serta mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Penyerahan bantuan Alkitab ini menurut Sertu Simbolon, untuk membangun tali persaudaraan antara TNI dengan masyarakat perbatasan yang sudah baik agar lebih baik lagi.

Selanjutnya pada penyerahan Alkitab ini disaksikan langsung seluruh jemaat yang sedang melaksanakan ibadah hari Minggu dan diterima langsung Ketua Dewan Stasi Gereja Katolik Distrik Senggi Ibu Maria.

Ketua Dewan Stasi Gereja Katolik Distrik Senggi, Maria mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak-bapak TNI yang bertugas di perbatasan telah memberikan bantuan Al-kitab di Gereja Katolik.

"Puji Tuhan, semoga apa yang telah dilakukan Bapak TNI yang bertugas di perbatasan dapat bermanfaat bagi masyarakat disini untuk semakin mengenal agama. Kami sangat senang dan berterima kasih banyak kepada TNI atas bantuannya,"kata Ibu Maria.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar