Breaking

Jumat, 17 April 2020

3 Distrik Jayawijaya Gratis Listrik 3 Bulan

3 Distrik Jayawijaya Gratis Listrik 3 Bulan

Tiga distrik di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mulai terkoneksi dengan jaringan listrik yang disediakan oleh PT PLN. Kepala PLN Area Wamena Robert Mofu mengatakan, jumlah pelanggan di Jayawijaya akan bertambah setelah dikoneksikan jaringan ke distrik-distrik yang sebelumnya tidak adanya listrik PLN.

"Misalnya di Distrik Wollo, Bugi, Bolakme itu jaringn sudah masuk, sudah sekitar 90 persen, tinggal penyelesaian sedikit saja," katanya.

Ia mengakui kendala yang ditemui di lapangan adalah sebagian masyarakat tidak mampu membiayai penyambungan listrik dari jaringan induk ke rumah masing-masing.

"Kita sudah menyurat ke bupati, ke kepala kampung untuk dana kampung bisa digunakan membayar, karena sayangkan listrik sudah sampai di distrik tetapi masyarakat tidak bisa membayar penyambungan," katanya.

Robert mengingatkan jika biaya penyambungan sudah dilakukan makan dalam jangka waktu satu-dua hari warga sudah menikmati penerangan PLN. "Jadi kalau misalnya dibayar hari ini, besok sudah disambung, apalagi listrik sudah masuk ke distrik-distrik itu," katanya.

Sebelumnya PLN Wamena juga memberikan listrik gratis dan diskon bagi 1.060 pelanggan di wilayah itu selama tiga bulan. Program ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi mewabahnya virus Corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar