Breaking

Rabu, 08 April 2020

Jaga Kamtibmas TNI-Polri Gelar Razia di Mimika

Jaga Kamtibmas TNI-Polri Gelar Razia di Mimika

Aparat gabungan TNI-Polri melakukan razia di wilayah Mimika, Papua, pada Selasa (7/4). Razia ini sebagai bentuk menjaga situasi keamanan dan kertertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Adapun empat titik yang menjadi sasaran razia, yakni, jalan poros SP5 dan SP6 Distrik Iwaka, perempatan Kuala Kencana, Irigasi, dan chek poin 28 atau arah ke Distrik Kwamki Narama.

Dari razia tersebut petugas mengamankan puluhan senjata tajam (sajam). Seperti di jalan poros SP5 dan SP 6, petugas mengamankan satu buang parang.

Sementara di perempatan Kuala Kencana petugas mengamankan empat parang, satu pisau, satu kartepel, empat anak panah wayer, satu pelontar anak panah wayer, satu senapan angin, satu keris, dua parang, dan satu buah kapak.

Untuk razia di perempatan Irigasi, petugas mengamankan tiga parang, satu pisau yang berbentuk sangkur, dan satu celurit. Sedangkan di chek poin 28 atau arah Distrik Kwamki Narrama, petugas mengamankan satu parang, dua pisau, dua sangkur, dan satu badik.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, selain razia, patroli bersama TNI juga terus dilakukan. Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas di Mimika tetap kondusif.

“Patroli dan razia yang dilakukan gabungan TNI-Polri ini juga mensikapi aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Mimika. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Mimika tetap kondusif,” kata Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar