Breaking

Jumat, 17 April 2020

Pemprov Papua serahkan 878 paket bantuan untuk warga Jayapura

Pemprov Papua serahkan 878 paket bantuan untuk warga Jayapura

Pemprov Papua melalui Sub Tim Pengelolaan Dampak Ekonomi COVID-19 Papua menyerahkan 878 paket bantuan sosial kepada warga terdampak virus corona jenis baru (COVID-19) di Jayapura, Kamis.

Penyerahan bantuan oleh ketua sub tim, Sudirman Manik diawali di Sekretariat PHRI Papua di Entrop dengan diterima ketua organisasi itu, Syahrir Hasan.

Sudirman Manik mengatakan 878 paket bantuan itu untuk warga terdampak pandemi di tiga lokasi. Untuk PHRI Papua diserahkan 690 paket, pangkalan ojek Polimak 73 paket, dan sisanya 115 pangkalan ojek Padang Bulan.

Setiap paket yang berisi beras 20 kilogram, mi instan, terigu, dan ikan dalam kemasan kaleng itu, untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Ia menyebut penyerahan bantuan itu sesuai peruntukannya, di mana penerima bantuan berdasarkan nama dan alamat yang datanya sudah diterima oleh tim.

Gubernur dan Wagub Papua melalui tim akan berupaya memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi guna meringankan beban mereka selama berlaku kebijakan pembatasan aktifitas warga di luar rumah, akibat pandemi virus corona.

Pihaknya mengutamakan penyerahan bantuan itu kepada mereka yang telah terdata terlebih dahulu. Hingga saat ini, total bantuan yang sudah diserahkan tercatat  2.122 paket.

Ketua PHRI Papua Syahrir Hasan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Papua melalui Sub Tim Pengelolaan Dampak Ekonomi COVID-19 Papua.

Bantuan tersebut, katanya, akan diberikan kepada karyawan hotel dan restoran yang membutuhkan, terutama yang di-PHK dan dirumahkan, akibat dampak pandemi.

"Saat ini, sekitar 2.000 karyawan di lingkungan PHRI Papua sudah dirumahkan akibat COVID-19," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar