Breaking

Senin, 13 April 2020

Pesan Ketua FKUB Provinsi Papua Ditengah Wabah Covid-19

Pesan Ketua FKUB Provinsi Papua Ditengah Wabah Covid-19

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pdt. Lipius Biniluk menghimbau masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami dari tim sosialisasi dari pemerintah provinsi Papua pihak kepolisian dan juga masyarakat sekali lagi menghimbau kepada masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk selalu menggunakan masker karena penularan melalui batuk dan apa saja dari mulut kita jadi hati-hati,” pesan Pdt Lipyus. Sabtu (11/4/2020).

Kemudian yang kedua menyediakan air cuci tangan di rumah masing-masing kalau keluar rumah, saat kembali ke rumah, agar segera mandi dan berganti pakaian.

“Ini penting sekali kita lakukan, karena dampak dari Covid 19 ini adalah korban nyawa jadi hal-hal yang kami sampaikan melalui media sosial, televisi apa saja itu harus dilakukan,”ujarnya.

Pasalnya Covid 19 melanda dunia banyak orang korban, jadi ini dampak negatifnya luar biasa tidak pandang siapa, mau pejabat tinggi, masyarakat petani masyarakat pengusaha semua bisa jadi korban Covid 19.

“Oleh sebab itu pemerintah dari pusat maupun daerah menghimbau kepada kita semua siapapun orangnya untuk menjaga diri dan sosial distancing, hindari berkerumun dengan orang banyak,”ucapnya.

Lanjutnya himbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat dan daerah dan juga dari lembaga-lembaga masyarakat dan di gereja perlu ditaati dan perlu di lakukan.

“Kita jaga bersama Tanah Papua ini. Kami dari tim sosialisasi covid 19 dari tim kecil ini sudah keliling beberapa tempat untuk mensosialisasikan pola hidup sehat,” katanya.

Kepada seluruh Umat Kristiani yang ada di Tanah Papua, dirinya menghimbau untuk tidak beribadah di gereja. Beribadahlah di rumah masing-masing. Pimpinan gereja menyediakan live streaming di rumah masing-masing tidak boleh kumpul bersama di tempat ibadah.

“Sebentar lagi teman-teman dari muslim akan melakukan puasa menjelang Idul Fitri, kami menghimbau untuk tidak mudik tetap tahan diri. Karena pemerintah sudah putuskan doa puasa di rumah masing-masing kita belajar taat terhadap pemerintah yang sudah putuskan dan juga Majelis Ulama Indonesia sudah himbau untuk tetap di rumah jadi yang mau pulang mudik ke Jawa agar ditunda untuk sementara ini,” himbaunya.

Himbauan dari pemerintah dan juga Majelis Ulama Indonesia untuk tetap di rumah dan dari umat Kristen mendukung apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat dan Kementerian Agama supaya semua aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar