Breaking

Jumat, 24 April 2020

Polda Papua ajak warga menjaga toleransi dan kerukunan di tengah pandemi Covid-19

Polda Papua ajak warga menjaga toleransi dan kerukunan di tengah pandemi Covid-19

Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengajak segenap warga untuk menjaga toleransi di tengah pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19 dan menjelang Bulan Ramadhan, yang disiarkan lewat dialog interaktif di RRI Jayapura.

Dialog interaktif "Polisi menyapa di Radio Republik Indonesia (RRI) Jayapura" dengan tema "Menjaga Toleransi jelang Bulan Ramadan di Tengah Pandemi Corona" diadakan di Media Center Polda Papua di Kota Jayapura.

Kabid humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengklaim, situasi dan kondisi di Papua secara keseluruhan cukup aman dan kondusif. "Alhamdulillah sampai hari ini sangat baik terkait dengan toleransi antarumat beragama di Provinsi Papua," katanya.

"Dengan situasi dan kondisi seperti ini, kita harus saling mensupport, memberikan penguatan karena tentu situasi ekonomi juga sedikit terganggu, situasi kesehatan juga terganggu. Saat inilah kita sebagai tokoh agama dan masyarakat untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman dulu karena situasi dan kondisi saat ini," sambungnya.

Terkait pencegahan Covid-19, Kamal mengatakan seharusnya semua elemen warga ikut mendukung anjuran dari pemerintah daerah, provinsi hingga pusat, dan juga melalui instansi pemerintahan lainnya, seperti Polri dan TNI untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pdt Hiskia Rollo juga mengajak warga untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang telah mengglobal ini.

"Dua pekan lalu umat Kristiani telah melaksanakan perayaan Jumat Agung dan Paskah dalam suasana yang sangat sederhana sekali dan tidak pernah kita menduga sebelumnya dan bagi saudara-saudara kita yang Muslim untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan sebulan penuh dalam situasi seperti ini," katanya.

FKUB Provinsi Papua mengimbau supaya semua warga dapat menahan diri dan berusaha untuk mengerti apa yang sudah dianjurkan oleh pemertintah di saat seperti ini. "Mari kita gunakan media komunikasi, seperti pesan singkat, telepon dan video call dengan sanak saudara dan doakan agar virus ini cepat berlalu," katanya.

"Kami dari FKUB juga mengimbau kepada saudara-saudara umat beraga, baik Kristen, Khatolik, Islam, Hindu dan Budha, mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi dan kondisi dalam memasuki bulan suci Ramadhan bagi umat Muslim. Kita jaga toleransi dan kerukunan umat beragama," sambung Rollo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar