Breaking

Senin, 20 April 2020

Tokoh Perempuan Papua Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Tokoh Perempuan Papua Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Salah satu tokoh perempuan Papua yang juga sebagai Sekretaris Dewan DPR Papua, DR. Julianan J. Waromi, SE.M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk sementara tidak melaksanakan mudik dan harus terapkan pola hidup sehat.

Sekwan Juliana juga menyampaikan kepada masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk terus terapkan sosial dan physical distancing sesuai anjuran Pemerintah.

“Batasi keluar rumah jika dalam keadaan mendesak saja, tapi harus selalu gunakan masker dan setelah kembali segera mandi kemudian rendam pakaian, selain itu juga sering mencuci tangan menggunakan sabun dan yang terpenting menunda dulu niat untuk melaksanakan mudik,” kata Sekwan Juliana Waromi.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini, bersilaturahmi tidak harus bertatap muka dan bertemu. Tapi lewat media sosial kita juga bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga serta teman-teman lainnya.

“Jadi kalau ingin bersilaturahmi dengan sanak keluarga ataupun teman-teman, sebaiknya manfaatkan sosial media seperti Whats app, video call dan lain-lainnya. Karena bersilaturahmi tidak harus bertatap muka dan tidak mesti bertemu,” ujar Juliana Waromi.

Oleh karena itu lanjut Juliana Waromi, kita sebagai masyarakat dan sebagai anak bangsa untuk selalu mentaati himbauan-himbauan yang dilakukan pemerintah dan aparat keamanan.

Apalagi kata Sekwan Julianan Waromi, Pemerintah dan aparat keamanan sangat intens memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah.

“Seperti menghindari kerumunan, tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan orang banyak. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri, terapkan pola hidup sehat agar tidak tertular Covid 19 yang saat ini menjadi wabah di seluruh dunia hingga merembet ke Papua.

“Kita bisa memerangi dan menghindari Covid 19, bahkan kita bisa membasmi sampai ke akar-akarnya, bila mana kita mentaati anjuran pemerintah. Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang yang ada di sekitar kita,” pesannya.

Bahkan, Sekwan Juliana Waromi juga meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya maka dapat menghubungi kepolisian setempat,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar