Breaking

Selasa, 19 Mei 2020

Kapolda Papua Bersama Tim The Spirit Of Papua Beri Bantuan Sembako di Gereja Kristen Nazarene Aletheia

Kapolda Papua Bersama Tim The Spirit Of Papua Beri Bantuan Sembako di Gereja Kristen Nazarene Aletheia 

Bertempat di GKN Aletheia Sentani Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Pandemi Corona oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Tim Posko Spirit Of Papua. Kapolda dalam kesempatannya mengatakan bahwa ia akan akan berfokus kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita bekerja tanpa uang tapi dengan niat yang baik semua orang bisa hadir, beda bencana alam dan non alam, kalau bencana alam terjadi duluan kalau non alam kita duluan yang turun, saya juga membawa sagu tapi mungkin masih dalam perjalanan, jadi ini semua adalah bantuan kemanusiaan yang kami salurkan kepada masyarakat, 2 hari lalu kita ke panti asuhan dan hari ini khusus kita fokus ke gereja-gereja dimana setelah ini kita ke gereja di hawai,” tutur Kapolda.

Kapolda juga mengatakan bahwa besok hari senin akan dimulainya pembatasan secara ketat pada 5 wilayah yang prioritas.Yaitu Kota Jayapua, Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom dan Nabire dan jika ada kebutuhan ke Jayapura cepat sebelum semua jalan diblok dan bandara sudah close namun virus masih menyebar dan inilah yang dikenal dengan transmisi lokal yaitu penyebaran secara lokal.

''Kita sudah sepakati dan mudah-mudahan ini semua bisa jalan ini demi kesehatan yang penting pemerintah siap memberikan bantuan. Hari ini kami membawa sebanyak 157 paket sembako dan di gereja Kristen Nazarene (GKN) Aletheia kami membagikan sebanyak 77 paket sedangkan di Gereja Alfa Omega kami bagikan sebanyak 80 paket sembako,” tambah Kapolda.

Sampai dengan saat ini untuk paket yang telah tersalurkan sudah mendekati angka 3000 paket sembako dan itu merupakan bantuan dan donasi dari seluruh warga dan juga managemen dari berbagai pengusahan dan anak-anak tuhan yang telah sukses baik yang ada di Kota Jayapura mapun di Papua pada umumnya juga di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

“Saya pikir ini sesuatu yang harus di syukuri, atas dukungan dan donasi untuk membantu untuk menyalurkan berkat ini sesama kita di Tanah Papua ini, kami akan terus siapkan tenaga kita sebanyak 31 anggota kita di Tim Posko Spirit Of Papua untuk melanjutkan bantuan tersebut kepada masyarakat,” terang Kapolda.

Ketua Posko The Spirit Of Papua Samuel Tabuni dalam kesempatannya mengatakan bahwa Grup ini ada karena Kapolda dan Pangdam hal ini terjadi karena tuhan dan Spirit Of Papua ini pertama lahir tahun 2016 lalu dimana terbangun dari perbedaan-perbedaan pandangan dan mulai terbentuk sampai kesini anggotanya terdiri dari pejabat-pejabat yang ada disini sampai keluar negeri.

“kita memang berbeda pandangan tapi kita butuh air dan makan dengan adanya wabah covid ini pak Kapolda bikin Posko dan hingga hari ini berkat terus melimpah dan bantuan ini kita tujukan kepada orang-orang yang betul-betul membutuhkan,” ucapnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah 5 karung sagu dan 77 pPaket bahan makanan terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Selera pedas 1 karton, Telur 10  butir, Sagu 4 Karung ukuran 25 Kg, Kopi 2 Bungkus, Susu 1 kaleng, Minyak goreng Kemasan 1  liter, Gula 1 kg,  Teh  Pack, Sabun Mandi dan Sabun Cuci piring. Penyaluran Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari putra putri terbaik Papua dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19 dimana jam kerja dibatasi sehingga banyak kebutuhan pokok yang tidak terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar