Breaking

Jumat, 22 Mei 2020

Komitmen Pemuda dalam mendorong program “Ko Tinggal di Kebun”

Komitmen Pemuda dalam mendorong program “Ko Tinggal di Kebun”

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat bakal melaunching Kebun Percontohan Pemuda di Kelurahan Klamunu Distrik Mariat Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Launching ini merupakan bagian dari komitmen Pemuda dalam mendorong program “Ko Tinggal di Kebun”.

Hal ini dilakukan untuk mendorong Pemerintah daerah dapat melihat secara serius pentingnya ketahanan pangan lokal di tengah Pandemi Covid 19, yang entah kapan berakhirnya”. Ucap Korwil Sorong Raya, DPD KNPI Papua Barat, Raymond Karubaba, saat membagikan bibit kepada Petani di Kabupaten Sorong, Kamis (21/5/2020).

Dalam rilis yang diterima oleh media ini, Raymond menyampaika terima kasih atas dukungan Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba yang telah mensuport dan membagikan bibit, Pupuk yang telah dibagikan.

“Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba siap membantu mesin pertanian berupa Traktor Tangan Mini, Mesin Pembuat Beras Jagung dan Bibit. Kebun ini akan menjadi tempat edukasi bagi petani pemuda yg ingin belajar soal pertanian,” jelasnya.

“Rencana Launching setalah selesai lebaran. Kegiatan ini diprakaesai oleh KNPI Papua Barat dan didukung oleh HIPMI Papua Barat serta beberapa dosen dari Fakultas Pertanian di Kampus di Sorong,” ungkapnya

Tumbuhan yang ditanam, sayur-sayuran dan jagung. Jagung sebagai Pangan Prioritas, nantinya akan dikelola dengan Teknologi Pertaniaan menjadi Beras Jagung. Hasil produksi akan di jual dipasaran dan dikonsumsi untuk ketahanan pangan lokal, ketika situasi Nasional berlakukan Lock Dowan.

“Kita berharap, Pemerintah Daerah juga mengelontorkan dana untuk ketahanan pangan lokal dengan melibatkan pemuda”. Jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar