Breaking

Senin, 25 Mei 2020

OAP Harus Ada Yang Jadi DIstributor Sembako

OAP Harus Ada Yang Jadi DIstributor Sembako

Komisi II DPR Papua yang membidangi Perekonomian juga Perdagangan berharap ada orang asli Papua (OAP) yang menjadi distributor sembilan bahan pokok (Sembako) maupun barang komuditas di Tanah Papua,

Ketua Komisi II DPR Papua Mega Mansye Nikijuluw,SH berharap agar, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Provinsi Papua bisa menambah jumlah distributor di Tanah Papua. Terlebih Khusus distributor orang asli Papua.

“Kami Komisi II DPR Papua yang membidangi perdagangan mengistruksikan ke Perindakop supaya menambah distributor, khusus orang asli Papua. Sebab selama ini yang kami lihat ada 17 distributor di Tanah Papua tapi sama sekali belum ada yang dari OAP. Sehingga penekanan kami harus OAP,” tandas Mega Nikijuluw.

Menurut Mega, bukan tanpa alasan pihaknya meminta agar dilakukan penambahan distributor sembako maupun barang komuditas khusus OAP. Pasalnya, pangan lokal di Tanah Papua melimpah. Sehingga dengan adanya distributor tersebut dapat menampung hasil bumi petani lokal.

“Jadi mereka bisa menampung semua hasil panen masyarakat yang ada di Papua,” ujar Mega.

Namun terkait dengan sembako dan barang komuditas kata Mega, pihaknya akan rutin melakukan pemantauan dan pengawasan dengan turun langsung ke pasar dan para distributor. Sehingga ketersediaan dan kestabilan harga sembako serta barang komuditas tetap terjaga.

“Untuk itu kami akan terus melakukan pengawasan,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar