Breaking

Kamis, 28 Mei 2020

Penyerahan 40 Rumah Khusus Bagi Masyarakat Papua Berpenghasilan Kecil

Penyerahan 40 Rumah Khusus Bagi Masyarakat Papua Berpenghasilan Kecil

Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan meresmikan 40 rumah  khusus (rusus) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dikampung Sabri, Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan.

Gubernur Dominggis Mandacan mengatakan dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi kesulitan masyarakat secara khusus MBR yang ingin memiliki rumah layak huni.

Selain itu, Gubernur berpesan agar warga segera menempati rumah yang diberikan dan memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam.

“Setelah diresmikan, masyarakat yang terima harus segera tempati rumahnya, rawat baik supaya bisa tinggal nyaman. Terus, saya pesan pekarangan yang luas ini harus mulai tanam kasbi, keladi dan tanaman pangan lainya, supaya masa corona ini kita punya cadangan bahan makanan, kalau beras sudah tidak bisa ganti dengan makan kasbi, pisang dan lain-lain,” tutur Dominggus.

Sebelumnya Kepala Satker Perumahan Kementerian PUPR Papua Barat, Pither Pakabu menyampaikan pembangunan rusus MBR dilakukan sejak 2019 dengan luas tanah 2 hektar, tipe rumah 36 dilengkapi dengan prasarana.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian bantuan stimulan perumahan swadaya sebesar Rp 21 juta kepada 100 unit rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar